Friday, May 20, 2011

Explore the South Wonosari Beach

Siang itu matahari tinggi tepat berada di atas kepala, tetapi tidak menyurutkan niatku untuk melanjutkan perjalanan. Kali ini aku bersama beberapa teman telah berencana mengunjungi kawasan pantai Wonosari Selatan. Hmmmm, baiklah...kita harus tetap melanjutkan perjalanan ini ujar salah seorang teman saya. Motorpun digeber, kami pun melanjutkan perjalanan. Perjalanan ke kawasan pantai sekitar 1,5 Jam dari Yogyakarta, melewati Gunung Kidul dan Wonosari menuju arah selatan. 

Pemandangan begitu indah kanan kiri, hutan jati di daerah Gunung Kidul seakan melindungi kami dari terik yang menembus malu-malu di sela-sela dedaunan. Belum lagi jalanan yang bergelombang turun naik terartur menyusun nada harmoni. Sambil memacu motor, ku sempatkan bercerita seputar pemandangan sepanjang perjalanan kepada Mba' fatma yang ku bonceng. Alangkah indahnya negeri kita ini Mba', kekayaan yang melimpah ruah serta masyarakat yang humanis menambah lengkap kecintaan ku akan negeri Indonesia, ujarku.

Tak terasa, asyik bercerita akhirnya telah sampai di gerbang Kawasan Pantai Selatan. Di sana telah berdiri bapak yang menyodorkan tiket menuju kawasan pantai.  Barisan pantai yang memanjang terdiri dari Pantai Baron,Kukup, Sepanjangan, Drini,New Krakal, Sandranan, dan Sundak. Waw.....terkaget ketika aku membayarkan sepuluh ribuanku, masih dikembalikan Rp.5.000,-. Ga' salah Pak??tanyaku. Tidak Mas, jawab si Bapak.  Ternyata cukup membayar Rp.2500   per orang semua pantai bisa dikunjungi, alangkah murahnya. Sepertinya tak sebanding harganya dengan apa yang ku bayangkan ketika melihat beberapa foto yang dipublikasikan di depan loket, begitu mempesona jajaran pantai yang akan ku kunjungi. Tak sabar setelah mendengar informasi dari bapak penjaga loket, aku melanjutkan untuk segera sampai.

Kami memilih Pantai Drini sebagai tujuan awal, yang menurut teman ku pantai ini masih terjaga. Keindahan pantainya memang menarik perhatian ku, hamparan laut yang biru di atapi oleh luasnya langit biru sehingga awan pun berarak seolah sedang bercumbu dengan cahaya Matahari yang bersinar. Sungguh indah ditambah pasir putih dan beningnya air sepanjang kawasan pantai. Semuanya bekerjasama menggodaku untuk langsung menghampirinya. Tak tahan dengan godaan yang begitu berat, akhirnya walaupun hanya sesaat aku pun menceburkan diri ke laut walaupun hanya sebatas lutut, dan dengan berjalan-jalan hati-hati menyusuri pantai tanpa sandal jepit yang di dalamnya banyak bulu babi. Ada beberapa pemancing tradisional saya jumpai di pulau kecil ini, Ibu-ibu yang memungut kerang, selain itu ada juga beberapa rumah penduduk yang menjual kelapa muda di pinggir pantai. Sungguh keindahan yang luar biasa tercipta untuk negeri Indonesia yang indah ini.

Damn! I love Indonesian.





Berikut ini sebagian kecil dari pantai Drini yang ada di kawasan selatan Wonosari, masih ada enam pantai lagi yang mempesona.
















No comments:

Post a Comment